Jumat, 22 Juni 2018

Panduan Wisata Ke Biduk-Biduk Terlengkap: Lama Perjalanan Dari Kota Tanjung Redeb , Biaya Penginapan, Objek Wisata Andalan, Dan Gambar Menakjubkan Di Biduk-Biduk


Perjalanan ke Biduk-biduk -- Dimanakah lokasi biduk-biduk? Berapa jam waktu yang ditempuh dari kota Tanjung Redeb ke Biduk-biduk? Apa saja wisata alam yang ada di Biduk- biduk? Berapa biaya yang dikeluarkan menuju Biduk-biduk? Itulah serentetan pertanyaan tentang Kecamatan Biduk-biduk yang sedang naik daun. Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah pengalaman pribadi saya menuju wisata Biduk-biduk.
Sebenarnya Ini pertama kalinya saya ke Biduk-biduk, meskipun saya lahir dan tinggal di kota Berau sudah sangat lama. Biduk-biduk adalah sebuah kecamatan di kabupaten Berau provinsi Kalimantan Timur. Perjalanan dari Tanjung Redeb ke Biduk-biduk ditempuh melalui darat adalah selama 7- 8 jam. Untuk menuju lokasi Biduk-biduk dari Tanjung Redeb kita bisa memakai jasa travel yang banyak tersedia di kota Tanjung Redeb. Kisaran harga untuk memakai mobil travel ini berkisar Rp. 150 ribu/perorang. Tapi, saya pribadi memilih untuk memakai sepeda motor menuju lokasi wisata Biduk-biduk.

Untuk menuju lokasi wisata Biduk-biduk ini diperlukan nyali yang besar. Kenapa? Karena untuk menuju lokasi di Biduk-biduk tidaklah mudah. Ada beberapa jalan yang rusak sehingga memerlukan kejelian untuk melewatinya. Jalanan menanjak dan menurun yang memerlukan konsentrasi tinggi untuk melewatinya. Jika Anda menaiki travel tentu Anda tidak perlu memikirkannya, tapi siap-siap dengan goncangan hebat selama berada di dalam mobil dikarenakan medan yang sangat berat.
Ketika sampai di lokasi Biduk-biduk, Anda akan disajikan pemandangan yang menakjubkan. Di sepanjang jalan kita akan dimanjakan dengan banyaknya lambaian pohon kelapa. Begitupun jika kita menegok ke bibir pantai  banyak terdapat pohon mangrove yang masih setia menahan ombak. Belum lagi jika kita melihat birunya laut dipantai dan putihnya pasir putih di sepanjang pantai, seolah menarik diri kita ke dunia lain yang menyiratkan betapa Kuasanya Sang Pencipta menciptakan maha karya yang begitu indah.










Hal pertama yang kami lakukan ketika pertama kali sampai ke Biduk-biduk adalah mencari penginapan. Tidak susah untuk mencari penginapan di sini, karena di sepanjang jalan banyak disediakan penginapan dan homestay dengan harga terjangkau. Untuk lebih jelasnya dapat di baca di sini:Informasi Terlengkap Penginapan Dan Homestay Di Biduk-Biduk
Lalu apa desnitasi wisata yang ada di Biduk-biduk ini? Selain menawarkan pemandangan pantai yang mengangumkan, di Biduk-biduk ini merupakan tempat untuk menuju wisata Alam Kalimantan yang sangat menajubkan. Di biduk-biduk kita bisa menuju ke lokasi wisata populer di Indonesia, seperti: Labuan Cermin, Air Terjun di Teluk Sumbang, Pulau Kaniungan, dan Lamin guntur.
Seperti kita ketahui Labuan Cermin saat ini  merupakan lokasi incaran turis, terutama turis lokal. Keindahan danaunya yang seperti kaca atau cermin membuat orang berbondong-bondong ingin datang kesana. Lalu pulau Teluk sumbang tersimpan objek wisata yang luar biasa, yaitu: air terjun 7 bidadari dan dua air terjun yang belum diberi nama, sedangkan Pulau Kaniungan sendiri merupakan pulau dengan pemandangan laut dan pantai yang menakjubkan yang memiliki flora dan fauna yang menakjubkan dan Lamin guntur merupakan lokasi resort yang menawarkan pemandangan alam yang keren, seperti pantai putih yang cantik goa kelelawar, dan tentu saja resort mewah yang sungguh menawan.
Kembali ke wisata Biduk-biduk, jika Anda memiliki banyak gadget untuk mengabadikan momen menyenangkan, maka sebaiknya persiapkan pengisian baterai Anda pada malam hari. Kenapa? Karena pada pukul 06-00 sampai dengan 18.00 listrik di biduk-biduk ini akan mati, di Biduk-biduk ini listrik menyala pada pukul 18.00 sampai 06-00 pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar