Sabtu, 29 Desember 2018

Objek Wisata Hutan Mangrove Tanjung Batu: Lama Perjalanan, Tiket Masuk, Lokasi, Fasilitas, Suasana Mangrove, Dan Foto Atau Gambar Mangrove Tanjung Batu


Objek Wisata Mangrove Tanjung Batu--  Apakah di Berau ada Objek Wisata Hutan Mangrove? Berapa lamakah perjalanan ke hutan mangrove Tanjung Batu? Berapakah harga tiket masuk ke hutan mangrove Tanjung Batu? Kendaraan apakah yang dipakai menuju hutan mangrove Tanjung Batu? Bagaimanakah suasana di hutan mangrove Tanjung Batu? Itulah sederet pertanyaan yang sering muncul perihal hutan mangrove Tanjung Batu.
Objek Wisata mangrove Tanjung Batu adalah objek wisata baru di Kabupaten Berau. Dari Kota Tanjung Redeb Menuju objek wisata mangrove kami mengendarai kendaraan roda dua dan menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam. Selama perjalanan kami mengisi bensin kurang lebih tiga kali, jadi untuk Anda yang akan menuju ke objek wisata mangrove Tanjung Batu yang menaiki kendaraan roda dua atau empat tidak perlu khawatir karena di sepanjang jalan banyak penjual bensin.

Jika anda tidak ada rencana menginap maka sebaiknya anda berangkat pada pagi hari, kami kesana pada waktu itu sekitar pukul 09:00 wite pagi dan sampai pukul 12:00 wite siang. Akan tetapi jika anda ingin melanjutkan perjalanan ke pulau Derawan Anda bisa langsung menyewa speadboard untuk menyebrang. Setelah sampai disana kami langsung mencari warung makan, yah lumayanlah selama tiga jam perjalanan perut terasa lapar. Perlu diketahui di Tanjung Batu banyak sekali warung yang menjual makanan.
Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan menuju objek wisata mangrove Tanjung Batu. Bagi anda yang ingin ke hutan mangrove Tanjung Batu, Anda bisa bertanya langsung ke masyarakat sekitar karena objek wisata ini walaupun masih terhitung baru tapi sudah populer di Tanjung Batu.
Saat tiba disana motor kami parkir dipinggir jalan. Kami masuk dengan membayar tiket sukarela karena kebetulan saat itu tarif untuk tiket masuk belum ditetapkan. Begitu masuk anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan yang masih alami dimana terdengar suara-suara hewan yang ada dihutan serta gemericik air yang saling bersahut-sahutan.













Saat kami kesana kebetulan air sedang pasang, jadi menambah indah suasana di hutan Mangrove Tanjung Batu. Disisi kanan dan kiri jembatan yang kita naiki kita akan melihat berbagai jenis tumbuhan setidaknya ada 42 jenis mangrove dan ada yang berusia ratusan tahun. Oh, ya jembatan yang kita naiki sendiri sangat nyaman, tidak ada jalanan yang rusak ataupun keropos dan jalannya mulus tanpa hambatan.
Hutan mangrove sendiri mempunyai luasan wilayah sekitar 3,7 hektar yang menjadi 2 track, track pertama tidak begitu panjang yang mengarahkan kita ke pusat mangrove, sedangkan track yang kedua panjangnya 1,2 kilometer, sebagai jogging track.
Diobjek wisata hutan mangrove Tanjung batu, anda akan melihat pintu unik yang menghadap kelaut yang memiliki warna cerah (kuning dan pink), menara pandang yang jika anda menaiki menara tersebut anda akan dapat melihat ke semua area mangrove dari atas, perahu-perahu kecil yang memang disiapkan disana untuk menambah indah pemandangan, tulisan-tulisan cantik di papan sebagai hiasan, serta terdapat dua gazebo sebagai tempat beristirahat sekaligus untuk menikmati pemandangan ke arah laut lepas.
Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau Derawan, tidak ada salahnya dan sangat direkomendasikan mengunjungi obyek wisata Mangrove Tanjung Batu ini. Selain tiket masuknya yang murah, pemandangan alamnya masih alami, juga sebagai tempat mengabadikan foto atau video Anda. Baca juga: Objek Wisata Air Terjun Tembalang: Lokasi, Lama Perjalanan, Biaya, Transportasi, Fasilitas, Dan Gambar Air Terjun Tembalang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar