Sabtu, 09 Februari 2019

Bandara Balikpapan Sultan Aji Muhammad Sulaiman: Bandara Terlengkap Dan Terbaik Di Indonesia


Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan – Perjalanan kali ini kita akan membahas tentang bandara terbesar yang ada di Kalimantan, yaitu: Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Mengapa saya tertarik mengulas bandara satu ini? Karena jujur saja Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan selalu membuat saya terkagum-kagum. Selain karena bangunan fisiknya yang megah, bandara ini juga memiliki nilai seni yang tinggi.

Di Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan ini banyak sekali terdapat objek dan stand seni dan budaya Kalimantan, khususnya kalimantan timur. Dimana objek dan stand tersebut dikemas secara modern yang tentu saja memanjakan mata yang memandanganya. Di Bandara ini banyak terdapat gambar-gambar foto hewan langka khas kalimantan, seperti: Orang utan dan Burung Enggang. Selain itu terdapat patung rumah adat suku kalimantan, peralatan berburu, tari-tarian kalimantan, dan tentu saja suasana alam di Kalimantan Timur.












Masih kurang? Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan juga terdapat bermain untuk anak-anak di Kids Corner, ada Airport Cinema buat menonton film, Toilet 3 Dimensi, Mall menjual pakaian, sepatu, tas dan lain-lain, ada juga miniatur hutan yang tentu saja memanjakan mata dan gak bikin bosen.
Maka tidak mengherankan kalau Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan terpilih sebagai salah satu bandara terbaik di Indonesia. Dimana bandara ini pernah meraih penghargaan 2nd The Best Airport by Size: 5-15 Million Passengger Per Year (Bandara dengan jumlah penupang 5-15 juta orang pertahun). Bandara ini juga mendapat penghargaan sebagi bandara sehat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan juga mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dunia untuk kepuasaan penumpang tahun 2017. Baca juga: Keren Banget! Inilah Penampakan Bandara Kalimarau Di Berau Kalimantan Timur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar